_-_*SELAMAT DATANG*_-_
JUARA SEJATI BUKAN YANG TIDAK TERKALAHKAN TETAPI YANG PUNYA SEMANGAT TAK TERKALAHKAN

Rabu, 03 September 2014

SATRIA TAEKWONDO ACADEMY PURWOKERTO

Satria Taekwondo Academy Purwokerto atau yang lebih dikenal dengan STA Purwokerto adalah salah satu wadah/organisasi olahraga di Kabupaten Banyumas, khususnya olahraga beladiri Taekwondo. Satria Taekwondo Academy Purwokerto merupakan gabungan dari beberapa Dojang (tempat latihan Taekwondo) yang ada di Kabupaten Banyumas. Saat ini, terdapat lebih kurang 21 Dojang yang tergabung di dalam Manajemen STA Purwokerto. Dari Dojang-Dojang tersebut, ada beberapa Dojang yang kurang eksis, namun tetap saja Dojang yang eksis jauh lebih banyak. Dojang-Dojang yang eksis dan continue dalam berlatih adalah sebagai berikut :
Dojang yang pendaftarannya terbuka untuk umum :
- Satria Taekwondo Club Purwokerto
- Mafaza
- SMP 1 Baturraden
- UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)
- GTC (Guard Taekwondo Club)
Dojang yang merupakan UKM (unit kegiatan mahasiswa) :
- UNSOED
- UMP
- AMIKOM

Dojang yang merupakan kegiatan ekskul di sekolah
SMA
- SMA IT AL IRSYAD Purwokerto
- MAN 2 Purwokerto
- SMK N 2 Banyumas
- SMA N 4 Purwokerto
- SMK Kalibagor

SMP
- SMP N 1 Purwokerto
- SMP N 3 Purwokerto
- SMP N 4 Purwokerto
- SMP N 6 Purwokerto
- SMP IT AL IRSYAD Purwokerto
- MTs Negeri Purwokerto

SD
- SD IT AL IRSYAD 01 Purwokerto
- SD IT AL IRSYAD 02 Purwokerto
- SD IT ANNIDA Purwokerto

Selain latihan reguler di Dojang-Dojang tersebut, STA Purwokerto juga mengikuti jadwal latihan rutin Pengkab TI Banyumas yang dilaksanakan setiap hari di GOR Satria Purwokerto, dari hari Senin sampai dengan Jumat. Latihan ini terintegrasi dengan latihan yang diselenggarakan dan dilaksanakan oleh Binpres Pengkab TI Banyumas, dalam rangka meningkatkan kemampuan atlet-atlet Taekwondo Banyumas, baik itu dari nomor Kyurugi maupun Poomsae.
Jadi, dapat kita ketahui bahwa Satria Taekwondo Academy Purwokerto itu merupakan wadah olahraga beladiri Taekwondo yang memiliki tujuan Knowledge (Ilmu Pengetahuan), Education (Pendidikan), Recreation (Hiburan), Pembentukan Sikap Mental, dan Prestasi. Bukan sekedar membina dan mendidik atlet untuk sekedar naik ke tingkatan sabuk atau Geup yang lebih tinggi, akan tetapi bagi siswa/murid/anggota yang ingin menempuh jalur prestasi juga diberikan arahan, latihan, dan bimbingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar